10 Tempat Nabung Rendah Risiko Cuan Sampai 8%

Jakarta, CNBC Indonesia – Jika dihitung secara year on year (YoY) dari 12 Januari 2023, beberapa reksa dana pasar uang di pasaran sukses mencatatkan kinerja yang cukup baik. Adapun kinerja dari 10 produk terbaik per periode tersebut mencapai 8%.

Data Edvisor.id menyebutkan bahwa dari 10 reksa dana pasar uang tersebut, sebagian besar kinerjanya mencapai 5%, sementara yang tertingginya mencapai 8,76%.

Sebagai produk investasi yang memiliki aset dasar 100% dari instrumen pasar uang, reksa dana pasar uang bisa menjadi tempat yang cukup cerdas bagi Anda untuk menabung di jangka pendek. Sebut saja untuk keperluan di bawah satu tahun hingga di bawah tiga tahun sekalipun.

Return dari reksa dana pasar uang memang tampak stabil lantaran instrumen pasar uang yang menjadi underlying (aset dasar), adalah instrumen yang bisa menghasilkan pendapatan tetap yang berasal dari deposito perbankan maupun surat utang jangka pendek yang jatuh temponya di bawah satu tahun.

Selain untuk tujuan jangka pendek Anda juga bisa memanfaatkan instrumen ini sebagai sarana parkir dana menganggur yang nantinya bakal Anda investasikan ke sejumlah instrumen pilihan Anda di kemudian hari, sebut saja saat Anda menunggu waktu yang tepat untuk membeli saham.

Anda mungkin sudah tahu saham apa yang Anda beli, namun karena harganya yang terus berfluktuatif di pasar, Anda harus menunggunya. Ketimbang Anda tempatkan dana tersebut ke tabungan dan terpakai untuk kebutuhan konsumtif, maka tempatkan saja ke reksa dana pasar uang. https://tanyakanpada.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*