Harga iPhone 15 Diskon Rp 1 Juta, Apple Putus Asa Lawan HP China

Jakarta, CNBC Indonesia – Apple menurunkan harga iPhone di China. Harga iPhone 15 dipangkas hingga US$ 70 atau sekitar Rp 1 juta.

Harga iPhone 15 diskon besar di China karena ketatnya persaingan berebut pasar HP di negara tersebut. Harga beberapa produk Apple dipangkas hingga 5 persen.

Diskon iPhone 15 gede-gedean dipublikasikan di website resmi Apple di China. Promosi dan potongan harga ini dibungkus dalam event Tahun Baru Imlek dan berlangsung dari 18 Januari hingga 21 Januari menjelang libur panjang di pertengahan Februari.

HP terbaru Apple, iPhone 15, diketahui tidak selaris model sebelumnya. Apple bersaing ketat dengan brand lokal seperti Huawei dan Xiaomi yang kini menawarkan produk premium dengan teknologi yang tidak kalah canggih.

Di tengah persaingan yang ketat, beberapa perusahaan dan lembaga pemerintahan mengeluarkan instruksi larangan penggunaan perangkat Apple di kantor mereka. Langkah ini serupa dengan kebijakan pemerintah Amerika yang melarang penggunaan aplikasi buatan perusahaan China dengan dalih ancaman keamanan.

Penjualan iPhone di China jatuh 30 persen pada pekan pertama 2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pada 2023, penjualan iPhone sudah merosot 3 persen.

Menurut Reuters, Apple tidak pernah memangkas harga iPhone model terbarunya. Pemangkasan harga ini menjadi kejutan kedua dari Apple setelah mereka memutuskan tidak memasang harga lebih tinggi untuk iPhone 15 dibanding dengan harga iPhone 14 pada penjualan perdana.

Sebelum Apple memangkas harga di website resminya, harga iPhone 15 sudah didiskon di platform belanja online. Pinduoduo misalnya, menjual iPhone 15 dan iPhone 15 Pro dengan diskon hingga 16 persen sejak awal 2024. https://sukaati.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*