Timur Tengah Memanas Ungkit Harga Emas Antam Jadi Segini

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Selasa (16/1/2024) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung naik Rp4.000 per gram menjadi Rp1.134.000.

Begitu juga dengan harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) berada di posisi Rp1.034.000 per gram, naik Rp4.000 per gram.

Pada perdagangan Senin (15/1/2024) harga emas di pasar spot ditutup menguat 0,28% di posisi US$ 2054,49 per troy ons. Harga tersebut adalah yang tertinggi sejak 2 Januari 2024 atau delapan hari perdagangan terakhir. Penguatan kemarin juga memperpanjang tren positif emas yang menguat selama tiga hari beruntun dengan penguatan 1,54%.

Harga emas naik pada perdagangan Senin, karena daya tarik logam tersebut didorong oleh permintaan safe-haven karena ketegangan di Timur Tengah, sementara pasar meningkatkan spekulasi bahwa The Federal Reserve (The Fed) akan menurunkan suku bunganya segera pada bulan Maret 2024.

Sementara itu, perang antara Israel dan Hamas telah melewati batas 100 hari ketika Israel melanjutkan serangan sengitnya, sementara ancaman milisi Houthi untuk menanggapi serangan udara AS di Yaman membuat risiko tetap tinggi.

Emas cenderung berkinerja baik selama gejolak ekonomi, dengan keandalan yang dapat membantu mengimbangi risiko aset yang lebih bergejolak dalam kondisi seperti ketidakpastian geopolitik. https://juswortele.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*